Hewan Peliharaan Boleh Tinggal Bersama

KOMPAS.com – Panangian Simanungkalit sudah menyampaikan pandangannya. Kata pemerhati properti ini, kamar apartemen yang dilengkapi dengan tempat untuk hewan peliharaan adalah sesuatu yang baru. “Empat tahun lalu, konsep seperti ini memang belum ada,” katanya, kemarin.

Konsep yang dimaksud Panangian sejatinya masih berupa gambaran yang memang belum terealisasi. Menurut pengembang PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), perwujudannya baru bisa sempurna dan dimiliki oleh khalayak, setidaknya, tahun depan.

Seperti yang juga dikatakan oleh Jopy Rusli, Direktur LPKR, proyek itu ada dalam jaringan Kemang Village di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Namanya, Infinity. Ini merupakan tower (menara) apartemen kelima. Infinity yang merupakan menara kembar itu diluncurkan pertama kali pada Juni 2009.

Lalu, total unit di Infinity ada 173 buah. Tiap lantai terdiri dari empat unit yang semuanya memiliki pemandangan ke arah kolam renang.

Empat menara sebelumnya adalah Ritz, Cosmopolitan, Empire, dan Tiffany. Tiga menara yang disebut pertama, menurut jadwal, bakal diserahterimakan pada Agustus tahun ini.

Lebih lanjut menurut Jopy, pada sepuluh lantai Infinity, pihaknya mengembangkan sistem ready to fit yang memperkenankan pemilik apartemen memelihara hewan kesayangannya. Dengan sistem ini, pemilik bisa mengatur tata letak unit seperti kamar maupun teras untuk hewan kesayangannya itu. Jopy menambahkan, lalu, di Infinity, pihaknya menawarkan luas hunian mulai dari 107 meter persegi hingga 319 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 1,4 miliar.

Sementara itu, pihak pengembang juga mengharapkan pemilik membawa hewan peliharaan sebagaimana lazimnya seperti anjing atau kucing. Kendati demikian, memang, kelak, para penghuni bisa bersepakat dengan perkumpulan penghuni apartemen terkait hewan peliharaan tersebut. Hal ini perlu dilakukan untuk menjamin kenyamanan berikut kebersamaan di tempat tinggal seperti itu.

Kemudian, terkait dengan hewan peliharaan, akan baik juga memerhatikan peraturan pemerintah daerah tentang hewan peliharaan yang terpampang sekitar seribu meteran dari lokasi, tak jauh dari Kantor Walikota Jakarta Selatan. Dengan memberi perhatian pada hal semacam itu, semoga kenyaman hidup bisa tercapai.

Kompas.com/Josephus Primus

Selasa, 3 Agustus 2010 | 11:05 WIB

Sekedar tambahan info….

Lokasi Klinik Interferon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s