Hewan peliharaan

You Didn’t Lose a Pet, You Lost a Family Member

 

Judul diatas adalah kutipan asli dari sebuah majalah hewan peliharaan, betulkah demikian? Sebelum beropini maka simaklah alasan-alasan dibawah ini :

Bagi sebagian besar dari kita, kehilangan hewan pendamping adalah pengalaman pribadi yang menyakitkan dan unik. Kita kehilangan ikatan yang  100 persen cinta tanpa syarat – sesuatu yang tidak selalu kita capai dalam hubungan manusia. Kita sering tidak ingin membebani teman atau keluarga dengan perasaan kita, tapi berbicara tentang rasa sakit dan berbagi kenangan memungkinkan kita berbagi apa  yang telah  hilang dari kita. Tidak ada cara mudah mengatasi kehilangan dan kesedihan, tapi ketika kita menerima kesedihan, mengakui ketidakmampuan hewan peliharaan kita, dan berbagi perasaan kita dengan orang lain yang mengerti, maka penyembuhan bisa dimulai.

Hewan peliharaanmu tidak pernah “hanya” seekor anjing atau “hanya” seekor kucing, dan tidak ada yang bodoh untuk berduka. Dia adalah bagian integral dari hidup Anda, membantu Anda mengajarkan berbagi cinta, dukungan, kenyamanan, dan penerimaan tanpa syarat yang luar biasa dari satu sama lain tanpa meminta imbalan yang besar. Ketika seseorang kehilangan hewan pendamping yang dicintai, kesedihan bisa diatasi. Terkadang  teman yang bermaksud baik menyarankan agar Anda mendapatkan hewan peliharaan lain, justeru akan membuat hati Anda hancur, Anda mungkin memerlukan dukungan dari kelompok yang memahami dengan tepat proses berduka yang Anda alami.

Tidak ada pola mutlak untuk kesedihan. Lama waktu yang dibutuhkan untuk mulai menerima hilangnya hewan kesayangan Anda akan bervariasi. Bagi sebagian besar dari kita, ini bukan pertama kalinya kita melewati ini, dan tentu saja tidak akan menjadi lebih mudah. Anda mungkin juga meratapi kematian teman hewan peliharaan tertentu lebih kuat daripada Anda meratapi hewan peliharaan atau hewan peliharaan di masa lalu karena beberapa sifat khusus yang dibawa hewan peliharaan ke dalam hubungan Anda. Kesedihan itu normal, tak terelakkan, dan tak terhindarkan. Harapkan bahwa itu akan datang, menerimanya, merangkulnya, dan membiarkannya berjalan dengan sendirinya sehingga Anda bisa mulai pulih.

Sangat mudah untuk percaya bahwa keadaan emosional ini akan berlangsung selamanya, terutama jika ini adalah pertama kalinya Anda mengalami kehilangan seekor hewan peliharaan. Apa yang terjadi pada kita saat kita harus mengucapkan selamat tinggal untuk terakhir kalinya? Bagaimana Anda mengucapkan terima kasih atas hidup saya? Bagaimana Anda menjumlahkan 14 atau 15 tahun berjalan, mandi, perawatan, dipeluk di tempat tidur, dan ciuman selamat malam? Bagaimana Anda mengatasi pagi-pagi pertama di pagi hari saat dia tidak ada di sana untuk sarapan pagi atau perjalanan mereka? Bagaimana kita menerima bahwa kerugian ini selamanya? Bagaimana kita melanjutkan?

Periode penyesuaian setelah kami mengucapkan selamat tinggal bisa memilukan. Tampaknya butuh waktu lama bagi kita untuk kembali melangkah saat semua yang ingin kita lakukan adalah menghidupkan kembali jam dan mulai dari awal ke hari pertama kita membawa rumah tambahan baru. Selalu diterima untuk beralih ke kelompok pendukung saat orang yang dicintai manusia meninggal dunia. Hilangnya hewan peliharaan tercinta, anggota keluarga sejati, seharusnya tidak berbeda.

 

Penyesalan ini akan bertambah jika kita berupaya “coba-coba” mengobati hewan peliharaan kita dengan ilmu apa adanya, akhirnya membuat sesuatu yang lebih parah lagi. Atau terlambat menangani karena kesibukan dan berbagai hal. Pemandangan ini yang sering terjadi di klinik hewan kondisi salah penanganan dan terlambat penanganan. Marilah petlovers untuk peduli dengan kesehatan hewan peliharaan kita.

Tanggapan/sharing/comment ditunggu, tak rugi jika berbagi ……..

TELP/WA  :  081-220-393-137

Sumber :

http://petcompanionmag.com/you-didnt-lose-a-pet-you-lost-a-family-member/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s